Rabu, 11 Mei 2011

Benda terberat di Alam Semesta

Seperti kita ketahui logam terberat yang ada di bumi adalah Platina. Berat jenisnya adalah 21, artinya setiap centimeter kubik atau 1 cc beratnya 21 gr atau tiap-tiap 1 liter beratnya 21 kg.

Tetapi andaikan kita ambil tanah dari bintang Sirius sebanyak 1/2 gelas dan kita bawa ke bumi maka untuk mengangkutnya kita memerlukan 20 truk sebab beratnya 60 ton.

Lalu bagaimanakah keadaanya bila kita mengambil tanah dari bintang Van Maanen? untuk mengangkut 1/2 gelas tanah dari bintang ini kita harus menyediakan kapal antar pulau sebab beratnya 600 ton.

Berbeda lagi untuk mengangkut 1/2 gelas tanah dari bintang Procyen B kita memerlukan kapal induk raksasa sebab beratnya 1700 ton, akhirnya kita benar-benar tidak tahu lagi bagaimana cara mengangkut 1 liter tanah dari bintang Kulper sebab kali ini beratnya mencapai 36000 ton.

 
 

5 komentar:

  1. wow, itu sangat-sangat luar biasa, thanks bagi penulis

    BalasHapus
  2. luar biasa Tuhan kita dasyat kuasaNya dan kasihNya nyata bagi kita siapa yang dapat melawan ........dimuliakan Yesus karena mau mengasihi umatNya karena itu tidak terjadi di bumi kita.

    BalasHapus
  3. Lebih berat blackhole, cahaya aja udah berat

    BalasHapus
  4. Ada lagi yg lebih berat,material dari bintang neutron,satu sendok teh beratnya milyaran ton

    BalasHapus

Silahkan berkomentar..